Beyonce, Diva Kulit Hitam Bersuara Sexy

Beyonce, Diva Kulit Hitam Bersuara Sexy

AlbumBaru.Com —  Pada ajang musik dunia paling bergengsi Grammy Awards, ada dua nama penyanyi perempuan yang mencuri perhatian khalayak, Adele dan Beyonce. Keduanya telah lama berkecimpung di dunia tarik suara dan musik, dengan genre berbeda.

Siapa yang tidak kenal sosok Beyonce? Perempuan kulit hitam yang awal kariernya bergabung dengan grup musik Destiny’s Child.

Beyonce Giselle Knowles-Carter lahir di Houston, Texas Amerika Serikat, pada tanggal 4 September 1981. Karir musiknya dimulai sejak usia anak-anak, karena peran dan dorongan kedua orang tuanya. Beyonce juga aktif di gereja sebagai penyanyi solo paduan suara di St. John’s United Methodist Church, selama dua tahun.

Beyonce mulai tertarik masuk ke dunia pertunjukan, sejak dia bergabung dengan St. Mary’s Montessori School di kota kelahirannya, Houston. Dia mendaftar untuk kelas menari (dance). Bakat menyanyinya ditemukan oleh instruktur tari bernama Darlette Johnson, ketika mereka berlatih bersama dan Beyonce mampu menyanyikan nada tinggi dengan sempurna.

Ketertarikannya pada musik dan dunia pertunjukan semakin berkembang, saat meraih kemenangan pada ajang pencarian bakat sekolah ketika berusia 7 tahun. Beyonce menyanyikan lagu John Lennon “Imagine”, dan mengalahkan para pesaing yang rata-rata berusia 15 dan 16 tahun ini.

Kemudian, diva kulit hitam tersebut masuk ke Parker Elementary School, lalu melanjutkan ke High School for The Performing and Visual Arts, dan selanjutnya ke Alief Elsik High School.

Beyonce menikah dengan musisi kenamaan Jay Z, yang juga berkulit hitam dan jenius di bidang musik. Mereka menikah diam-diam, pada tanggal 4 April 2008. Pasangan suami istri ini dikaruniai satu orang putri yang lahir tanggal 7 Januari 2012, dan dinamakan Blue Ivy Carter di Lenox Hill Hospital New York. Menurut Humas Beyonce, pasangan selebriti ini sedang menantikan kelahiran anak kedua mereka, yang kemungkinan kembar.

Album musiknya merajai tangga lagu di banyak negara, termasuk di Indonesia. Album musik solonya antara lain: Dangerously in Love (rilis 24 Juni 2003), B’Day (rilis 4 September 2006), I Am… Sasha Fierce (rilis 18 November 2008), dan 4 (rilis 28 Juni 2011).

Beyonce sempat mengeluarkan album perpisahan Destiny Fulfilled bersama grup musiknya yang beranggotakan Kelly Rowland dan Michelle Williams, Destiny’s Child (rilis 15 November 2004).

Merilis lagu single, bermain untuk beberapa film layar lebar, dan menjadi penyanyi pembuka pertandingan olahraga juga dia kerjakan. Di tahun 2017 ini, Beyonce siap mengebrak panggung musik dunia dengan album solonya berjudul Lemonade yang rilis April 2016 lalu. (Tharsya/Foto: HBR.co.ke)

Simak juga:  Video Musik Terbaik Beyonce:

 

Dengerin lagu-lagunya Beyonce:

Note: Untuk mendengarkan lagu-lagu di atas secara utuh, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!