Cerita Maroon 5 Dimulai di Acara Whisky A Go Go

Cerita Maroon 5 Dimulai di Acara Whisky A Go Go

AlbumBaru.Com — Maroon 5, grup musik berhaluan pop/rock ini awalnya dibentuk dengan nama Kara’s Flowers. Grup musik yang mengawali kariernya pada tahun 1994 ini mulanya beranggotakan Adam Levine (vokalis), Mickey Madden (bass), Jesse Carmichael (gitar), dan Ryan Dusick (drum).

Debut pertamanya dimulai penampilannya di acara Whisky A Go Go pada 1995. Setelah bertahun-tahun tampil dari panggung ke panggung, kepiawaian grup musik yang satu ini pun mengundang perhatian produser musik kenamaan. Debut album studio mereka akhirnya dirilis, The Fourth World (1997), di bawah naungan Reprise Records. Namun, karena kurang laku di pasaran, Reprise Records terpaksa memutus kontraknya dengan Adam Levine dan kawan-kawan.

Setelah vakum akibat pemutusan kontrak, mereka kembali mengeluarkan album baru berjudul Songs About Jane (2002) bersama anggota baru James Valentine. Beberapa lagu dari album tersebut seperti “She Will be Loved” dan “This Love” berhasil mencuri perhatian para penikmat musik yang membuat nama Maroon 5 semakin dikenal. Berkat album tersebut, Maroon 5 berhasil membawa pulang penghargaan Grammy Awards 2005 untuk kategori Best Pop Performance by Duo or group with Vocals.

Maroon 5 kembali merilis albumnya pada 2007 dengan judul It Won’t be Soon Before Long. Sayangnya, drummer Ryan Dusick memutuskan untuk hengkang karena alasan kesehatan. Posisinya pun digantikan oleh Matt Flynn. Salah satu lagu dari album tersebut, “Makes Me Wonder” berhasil merajai tangga lagu di beberapa negara.

Maroon 5 pun turut membuat lagu-lagu duet bersama musisi kenamaan. Mereka menggandeng Christina Aguilera pada tahun 2011 untuk lagu berjudul “Moves Like Jagger”, serta bersama Rihanna lewat hits berjudul “If I Never See Your Face Again”.

Album-album Maroon 5 lainnya yang berhasil menggebrak industri musik dunia di antaranya: Hands All Over (2010), Overexposed (2012), dan V (2014). Hingga saat ini, Maroon 5 beranggotakan enam personil yakni Adam Levine (vokal), Jesse Carmichael (gitar), Mickey Madden (bass), James Valentine (gitar), Matt Flynn (drum), dan PJ Morton (keyboard).

Saat ini, Adam dan personi lainnya tengah fokus mengerjakan album studio ke-enamnya, yang konon akan didominasi aliran R&B. Musisi rap kenamaan Kendrick Lamar pun digaet untuk lagu “Don’t Wanna Know” yang bergenre EDM. Lagu terbaru lainnya dari album yang akan dirilis, “Cold”, dikenalkan ke publik pada tanggal 14 Februari 2017, dan mendapat sambutan baik dari para penikmat musik. (Inayah/Foto: BSNSCB.Com).

Simak: 10 Koleksi Lagu Terbaik Maroon 5
Tonton: 12 Video Musik Terbaik Maroon 5

 

Dengerin juga lagu-lagu Maroon 5:

Note: Untuk mendengarkan secara utuh lagu-lagu di atas, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!