Diva Nyentrik Itu Bernama Lady Gaga

Diva Nyentrik Itu Bernama Lady Gaga

AlbumBaru.Com — Lady Gaga dapat dikatakan sebagai pelopor gaya eksentrik di panggung. Penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta ini dikenal karena gaya berpakaiannya yang nyeleneh. Bagaimana tidak? Ia memiliki selera yang cenderung ekstrem dalam berbusana. Juga pernah mengenakan kostum berbahan daging yang sontak menggegerkan jagat maya.

Lady Gaga juga sering mendapat kritik pedas dari para pemuka agama Katolik. Pasalnya, pakaiannya dianggap melecehkan kehormatan profesi biarawati. Namun, kritik yang datang bertubi-tubi tak meruntuhkan kreativitas Lady Gaga dalam berkarya. Dirinya terus menelurkan berbagai karya musik dan gaya busana eksentrik yang membuat banyak orang berdecak kagum.

Dilahirkan pada 28 Maret 1986 di Manhattan. Akrab dengan dunia musik sejak kanak-kanak, akhrnya membawanya menempuh studi di Tisch School of The Arts, New York University. Produser Rob Fusari adalah sosok yang menciptakan nama panggung Lady Gaga, yang terinspirasi dari lagu hits kelompok Queen, berjudul “Radio Ga Ga”.

Pada 2008, Gaga merilis album perdananya berjudul The Fame (2008). Beberapa lagu dari album tersebut seperti “Poker Face”, “Bad Romance”, “Telephone”, dan “Just Dance”, berhasil menduduki tangga lagu selama berminggu-minggu. Lewat kepiawaiannya dalam mengolah lirik dan nada tersebut, Lady Gaga berhasil menyabet Grammy Awards pada tahun 2010.

Album lain yang telah dirilisnya di antaranya Born This Way (2011), Artpop (2013), dan Cheek to Cheek (2014). Penyanyi unik ini juga tampil di serial “American Horror Story”, Season 6, yang membuatnya meraih penghargaan Best Actress in a Mini-Series or Motion Picture for TV pada ajang Golden Globes 2016.

Sukses di bidang tarik suara ternyata berbanding terbalik dengan kehidupan asmaranya. Penyanyi dengan gaya busana nyeleneh ini sempat bertunangan dengan aktor “Chicago Fire”, Taylor Kinney. Namun, pada Juli 2016, keduanya dikabarkan berpisah setelah menjalin hubungan asmara selama lima tahun.

Pada awal tahun 2017, Lady Gaga menjadi pusat perhatian saat tampil di ajang kompetisi football terbesar di Amerika Serikat, Super Bowl. Di pertunjukkan tersebut, Gaga membawakan lagu teranyarnya “Million Reasons”, dari album barunya  Joanne (2016) yang dirilis pada tanggal 21 Oktober 2016 lalu. (Inayah/Berbagai Sumber/Foto: Keystone Press – GlobalNews.Ca)

 

Dengerin lagu-lagu terbaiknya Lady Gaga:

Note: Untuk mendengarkan secara utuh lagu-lagu di atas, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!