DJ Snake dan Karya Musiknya yang Berbisa

DJ Snake dan Karya Musiknya yang Berbisa

AlbumBaru.Com — Seorang DJ  selalu identik dengan diskotek dan kehidupan malam yang seringkali dicap negatif. Tapi ternyata hal itu tidak berlaku bagi DJ Snake, pria 31 tahun ini. Yang dia lakukan hanya berinovasi, terus berkarya, menciptakan komposisi baru hingga menjadi tren yang sulit ditiru orang lain.

Terdengar ambisius memang, namun hal tersebut sudah dibuktikan oleh William Sami Etienne Grigahcine. Musik EDM (electronic dance music) menjadi media yang dipilih untuk meluapkan ekspresi, sedangkan nama panggung yang dia gunakan adalah DJ Snake.

Nama tersebut telah menjadi julukannya sejak remaja. Pria keturunan Aljazair ini memiliki hobi melukis seni grafiti liar sehingga membuatnya menjadi target penangkapan polisi. Karena dia selalu berhasil lolos dari kejaran pihak berwajib itulah, nama Snake disematkan padanya.

Saat berusia 15 tahun, pria kelahiran 13 Juni 1986 ini rela putus sekolah dan memutuskan untuk bekerja di sebuah toko kaset terkemuka di Paris. Di situlah dia bertemu dengan banyak musisi elektronik ternama, seperti Daft Punk dan DJ Cutkiller.

DJ Cutkiller, bersama film 90-an berjudul La Haine, serta artis macam Cypress Hill, Metallica, dan KRS-One, memberi pengaruh besar terhadap karya-karya Snake. Meski baru satu album yang dihasilkannya selama berkarir, kehadirannya di blantika musik dunia tidak bisa dianggap remeh.

Kiprahnya dimulai sejak 2011. Saat itu pria berkebangsaan Perancis ini menjadi produser di album kedua Lady Gaga berjudul Born This Way. Album tersebut sanggup menembus nominasi album terbaik Grammy Awards tahun itu. Tak sampai di situ, kerja sama Snake dan Lady Gaga dilanjutkan di album ketiga, Artpop (2013), kali ini bekerja sama dengan DJ White Shadow.

Karir DJ Snake kian melejit, terutama setelah berkolaborasi dengan nama-nama besar seperti Lil’ Jon – Turn Down on What (2013), Dillon Francis – Get Low (2014), Aluna George – You Know You Like It (2014), serta Major Lazer – Lean On (2015). Setelah melalui banyak pertimbangan, DJ Snake merilis album solonya bertajuk Encore (2016) di bawah bendera Interscope Records. (Ovan/Foto: Insomniac.com)

 

Dengerin juga lagu-lagunya DJ Snake: