Karena Film Pitch Perfect 2, Hailee Steinfeld Jadi Penyanyi

Karena Film Pitch Perfect 2, Hailee Steinfeld Jadi Penyanyi

AlbumBaru.Com — Banyak penyanyi pendatang baru yang memiliki suara indah dan tidak kalah bagus dari para pendahulunya. Salah satunya adalah Hailee Steinfeld. Meski awalnya Hailee dikenal berkat kemampuan aktingnya, suaranya ternyata juga membuat banyak pencinta musik terpesona. Perempuan berusia 20 tahun ini siap membuktikan diri di tengah persaingan ketat dunia musik.

Lahir 11 Desember 1996 di Los Angeles Amerika Serikat, Hailee Steinfeld memulai kariernya sejak usia 8 tahun. Hailee berakting di beberapa film pendek, serial televisi, dan iklan. Namanya mulai dilirik saat berperan sebagai Mattie Ross di film True Grit pada tahun 2010. Hailee dinominasikan sebagai Artis Pendukung Terbaik di ajang Academy Awards ke-83 karena penampilannya yang memukau di film tersebut.

Selanjutnya, Hailee Steinfeld terpilih menjadi wajah terbaru merek desainer Italia terkenal, Miu Miu, di tahun 2011. Karier Hailee sebagai model pun dimulai. Disusul berturut-turut bermain dalam film layar lebar seperti Ender’s Game, Romeo & Juliet, dan Begin Again di tahun 2013. Dilanjutkan dengan film 3 Days to Kill pada tahun 2014, Pitch Perfect 2 tahun 2015, serta The Edge of Seventeen tahun 2016 lalu.

Film komedi musikal Pitch Perfect 2 mengawali karier Hailee sebagai penyanyi. Di film tersebut dia berperan sebagai Emily Junk dan menyanyikan lagu “Flashlight”. Setelah itu, Hailee mengeluarkan cover version lagu tersebut dan segera dikontrak perusahaan rekaman Republic Records.

Hailee menikmati pekerjaan barunya sebagai penyanyi. Dia meraih platinum di Amerika Serikat dan negara lain dari debut single berjudul “Love Myself”. Dia sempat berduet bersama penyanyi muda lainnya, Shawn Mendes, dalam kolaborasi versi akustik lagu “Stiches” di bulan Juli 2015 sebelum Hailee merilis debutnya.

Steinfeld merilis Extended Play (EP) pada 13 November 2015, yaitu Haiz, sesuai nama panggilannya dari para penggemar. Pada 27 Februari 2016, Hailee merilis single keduanya untuk album mini tersebut, yaitu “Rock Bottom”, dan menampilkan band funk pop asal negaranya DNCE.

Single Hailee berikutnya, yang dirilis 15 Juli 2016 berjudul “Starving”, kembali meraih kepopuleran di Amerika Serikat, Inggris, Italia, Selandia Baru, dan Swedia. Mendapatkan dobel platinum di Australia dan triple platinum di Kanada. “Starving” adalah hasil kolaborasi dengan Grey dan Zedd.

Hailee akan berperan di film prequel Transformers, yaitu Bumblebee, dan kembali syuting Pitch Perfect 3. Di tahun 2017, Hailee menggebrak dengan lagu terbarunya “Most Girls”. Walau belum memiliki album studio dengan lagu lengkap, keberadaan Hailee Steinfeld patut diperhitungkan di kancah musik dunia. (Tharsya/Berbagai Sumber/Foto: PopologyNow.com)

Tonton Video Musik Hailee Steinfeld:

Dengerin Playlist Lengkap Hailee Steinfeld:

Note: Untuk mendengarkan lagu-lagu di atas secara utuh, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!