Katy Perry, Si Cantik dengan Lagu yang Menginspirasi

Music Story

AlbumBaru.Com — Siapa tak kenal dengan Katy Perry? Bahkan anak muda Indonesia yang tinggal di pedalaman bisa saja mengenali suara merdu penyanyi ini. Katheryn Elizabeth Hudson adalah nama asli dari Katy Perry. Dia lahir di Santa Barbara California, Amerika Serikat pada tanggal 25 Oktober 1984.

Katy Perry sebelumnya mencoba peruntungan sebagai penyanyi gospel atau lagu rohani Kristiani, karena lama menjadi penyanyi gereja. Remaja cantik ini mengikat kontrak dengan perusahaan rekaman Red Hills Record, dan merilis album debut berjudul Katy Hudson di tahun 2001. Namun, secara komersial dia belum beruntung

Karier Katy Perry awalnya tidak berjalan mulus. Tetapi, dewi fortuna mulai berbaik hati kepadanya. Perempuan dengan suara emas dan keahlian bermain gitar ini, memutuskan untuk hijrah ke Los Angeles.

Perempuan ini memakai nama Katy Perry sebagai nama panggungnya. Setelah ditendang keluar oleh dua perusahaan rekaman, yaitu The Island Def Jam Music Group dan Columbia Records, dia mulai dikontrak oleh Capitol Records pada April 2007. Maka, mulailah dunia mengenalnya sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, philantropist dan pebisnis perempuan.

Ada beberapa album dan lagu single miliknya yang meledak di pasaran. Album Katy Perry yang mendaur sukses adalah album keduanya berjudul One of The Boys yang rilis tahun 2008. Di album bergenre pop rock ini terdapat lagu single yang sangat fenomenal yaitu “I Kissed a Girl” yang menggusung tema homoseksual, serta “Hot n Cold”.

Album ketiga Katy Perry yaitu Teenage Dream (2010) diubah menjadi musik disko. Beberapa lagu pada album ini meraih banyak penghargaan, dan berhasil bertengger di tangga lagu musik dunia dan tanah air, seperti Billboard Hot 100 Chart Singles. Contohnya seperti lagu berjudul “E.T”., “California Gurls”, “Teenage Dream”, “Last Friday Night” (T.G.I.F.), “Firework”, serta satu lagu single ketiganya yaitu “The One That Got Away”.

Pada Maret 2012, dia merilis ulang album tersebut menjadi berjudul Teenage Dream: The Complete Confection (2012), di mana Katy sendiri yang memproduseri dua lagu yaitu “Part of Me” dan “Wide Awake”.

Album keempatnya yaitu Prism dirilis tahun 2013, dengan pengaruh dari musik pop dan dance. Dua lagu dari album tersebut, antara lain “Roar”dan “Dark House”, mencapai satu milyar penonton di Vevo.

Katy Perry menerima banyak penghargaan seperti Brit Award, Juno Award, Guinness World Records, dan lain-lain. Dia termasuk ke dalam daftar “Best Selling Multiple Artist of All Time”. Lagu barunya siap meminta perhatian khalayak pencinta musik dunia, berjudul “Chained to The Rhythm”.  (Tharsya/Foto: KatyPerry.Com)

Simak juga: 10 Koleksi Lagu Terbaik Katy Perry

Dengerin lagu-lagunya Katy Perry:

Note: Untuk mendengarkan lagu-lagu di atas secara utuh, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!