Lebih Dekat dengan DJ Calvin Harris

Lebih Dekat dengan DJ Calvin Harris

AlbumBaru.Com — Calvin Harris adalah seorang DJ sekaligus musisi ternama dari Skotlandia. Tak hanya itu, Calvin juga jago bernyanyi, menulis lagu, hingga menjadi seorang produser musik. Banyaknya keahlian tersebut membuatnya menjadi DJ dengan bayaran termahal di dunia. Namanya juga makin tenar, ketika sukses berkolaborasi dengan bintang besar lainnya seperti, Rihanna, Ellie Goulding, dan masih banyak lagi.

Daya pikat Calvin pun tak terlepas dari paras yang rupawan dan tubuh seksinya. Tidak heran sejumlah idol cantik jatuh cinta padanya, tak terkecuali Taylor Swift (mantan kekasih). Siapa sih sebenarnya Calvin Harris?

Nama aslinya Adam Richard Wiles dan berasal dari Dumfries, Skotlandia. DJ yang mempopulerkan genre EDM, Electro house ini lahir pada 17 Januari 1984. Dia memulai karirnya sejak 2002 lalu dan baru merilis album debut di tahun 2007, bertajuk I Created Disco (2007). Album itu laris manis dan memotivasinya merilis album kedua Ready for the Weekend (2009). Album ini dinilai lebih sukses, tapi popularitas Calvin baru sebatas area Britania Raya saja.

Baru di 2012, namanya melejit di tingkat global lewat kesuksesan album ketiga, 18 Months (2012). Beberapa single seperti “I Need Your Love”, “Sweet Nothing”, “Let’s Go”, dan “Thinking About You” masuk daftar Billboard 200 di Amerika. Sejak itu pula, Calvin mengerjakan sejumlah proyek kolaborasi bersama musisi kenamaan lainnya.

Kesuksesan tersebut berlanjut di album ke-4, Motion (2014) yang dirilis 2014 lalu. Single-single dalam album tersebut memuncaki chart album EDM di Billboard dan melambungkan namanya di industri musik EDM. Calvin mulai diklaim sebagai DJ dengan bayaran termahal sejak 2013 hingga saat ini.

Sejumlah penghargaan bergengsi pun sukses didapatkannya seperti Grammy Awards, Brit Awards, NME Awards. MTV Video Music Awards, American Music Awards, dan lain-lain. Perjalanan karir Calvin menapaki kesuksesan di blantika musik dunia memang terbilang cukup panjang. Namun semua kerja keras dan kreativitasnya dibayar dengan segala yang dimilikinya sekarang.

Tapi sayangnya, kisah percintaan Calvin Harris belum sesukses karirnya. Setelah putus dengan Taylor Swift tahun lalu, Calvin tampak masih sendiri. Kini dirinya masih eksis berkarya dan dikabarkan menggarap sejumlah proyek kolaborasi. Terbaru, Calvin akan berkolaborasi dengan Frank Ocean. Mereka diketahui sedang mengerjakan single kolaborasi saat ini. Seperti apa karya terbaru DJ ternama satu ini? Kita tunggu aja deh! (Desy K/Berbagai Sumber/Foto: EDMTunes.com)

 

Dengerin juga lagu-lagunya Calvin Harris:

Note: Untuk mendengarkan secara utuh lagu-lagu di atas, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!

Playlist Video Calvin Harris: