Lorde, Penyanyi Muda Berbakat dari Selandia Baru

Lorde

AlbumBaru.Com — Ella Marija Lani Yelich-O’Connor (Lorde) adalah penyanyi muda asal Selandia Baru yang namanya langsung melejit bersamaan dengan singel kedua yang berjudul “Royals”. Menyabet dua penghargaan “Best Pop Solo Performance”, dan “Song of the Year pada pagelaran Grammy Awards 2014, membuatnya semakin diperhitungkan.

Saat usianya 14 tahun, wanita kelahiran 7 November 1996 ini sudah mulai menulis lirik lagu. Hingga akhirnya, bakatnya mulai tercium oleh produser saat video rekamannya dikirimkan ke Scott Maclachlan, pencari bakat Universal A&R. Pada usia 15 tahun, Lorde ditawari untuk menandatangani kontrak di bawah naungan Universal.

Debut penyanyi berambut ikal di ranah musik ini diawali dengan peluncuran Extend Play pertamanya bertajuk The Love Club (2013) melalui akun Soundcloud-nya, sebelum akhirnya dirilis secara resmi.

Pada tahun 2013, dia merilis singel kedua berjudul “Royals” yang langsung melejit di pasaran. Terbukti, lagu “Royals” mampu menempati berbagai daftar tangga lagu, seperti New Zealand Top 40 serta Billboard Hot 100 (2013).

Melalui lagu “Royals”, putri dari Sonja Yelich (penulis puisi terkenal asal Selandia Baru) ini berhasil mencatatkan diri sebagai penyanyi solo dan artis termuda pertama yang berhasil menempati tangga lagu di Amerika Serikat sejak tahun 1987.

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini resmi mengeluarkan debut albumnya pada tahun 2013 bertajuk Pure Heroine yang langsung laris di pasaran. Berhasil memuncaki tanggal album di Selandia Baru dan Australia, Pure Heroine berhasil terjual lebih dari 2.7 juta kopi di berbagai belahan dunia. Tidak hanya itu saja, Pure Heroine juga berhasil menembus nominasi “Grammy Award for Best Pop Vocal Album 2014.

Seakan tidak kehabisan akal untuk menghibur penggemarnya, pada tahun 2014, penyanyi berusia 20 tahun ini kembali meluncurkan singel “Yellow Flicker Beat” untuk mengisi album soundtrack “The Hunger Games: Mockingjay – Part 1.”

Setelah menanti sekitar empat tahun lamanya, fans Lorde patut berbahagia mengingat album keduanya akan segera keluar bulan ini. Membutuhkan waktu rekaman hampir dua tahun (2015-2017), Melodrama (2017) diharapkan dapat mengusir dahaga para fans.

Sebelum merilis album keduanya tersebut, dia telah lebih dulu meluncurkan singel dan video musik “Green Light” (Maret 2017) terlebih dahulu. Berbeda dengan lagu-lagu di album sebelumnya, “Green Light” dinilai lebih dancy dan nge-pop dengan nuansa piano. Jadi, mari kita tunggu saja kejutan besar dari penyanyi cantik ini ya! (Noy/Berbagai Sumber/Foto: RollingStone.com)

Tonton Video Musik Lorde:

Dengerin playlist terlengkap Lorde

Note: Untuk mendengarkan lagu-lagu di atas secara utuh, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!