Meghan Trainor dan Bakat Besar yang Dimilikinya

Meghan Trainor dan Bakat Besar yang Dimilikinya

AlbumBaru.Com — Satu kata untuk menggambarkan gadis berbakat bernama Meghan Trainor: berbakat!

Lahir di Massachusetts pada 22 Desember 1992. Orang tuanya bernama Kelly Anne dan Gary Trainor, sepasang pebisnis perhiasan. Meghan Trainor adalah putri kedua dari tiga bersaudara yang kesemuanya laki-laki.

Meghan pertama kali menulis komposisinya sendiri pada saat berumur 11 tahun. Ketika itu, dia mengaransemen ulang lagu pop lawas berjudul “Heart And Soul”. Ketertarikannya pada musik semakin meningkat hingga sang ayah mengizinkan Meghan untuk membuat studio di garasi rumah mereka.

Di situlah bakat seninya semakin menjadi-jadi. Dua tahun kemudian, Meghan berhasil menciptakan lagu pertama yang ditulisnya sendiri berjudul “Give Me A Chance”. Selain menulis lagu dan bernyanyi, Meghan juga dikenal andal bermain gitar, trompet, piano, serta bongo.

Tidak butuh waktu lama sebelum dia merilis album secara independen. Meghan menjadi penyanyi sekaligus pemain musik di lagu-lagu yang dia tulis dan rekam sendiri. Pada rentang waktu antara tahun 2009 hingga 2013, Meghan merilis 3 buah album penuh. Album debutnya bertitel Meghan Trainor (2009), dilanjutkan dengan 2 album akustik berjudul I’ll Sing With You dan Only 17  (2011).

Kemampuan besar itu membuat Trainor meraih beasiswa di Berklee College of Music, yang ternyata malah dia tolak. Meghan Trainor lebih memilih untuk melanjutkan karirnya dalam bermusik.

Single, “All About That Bass” pun tercipta. Buah kerjasamanya dengan Kevin Kadish, seorang produser rekaman. Single tersebut dirilis bersama label Epic Records pada pertengahan 2014 dan meraih rekor penjualan sebesar 1,1 juta kopi hingga tahun berakhir.

Mengikuti sukses All About That Bass (2014) dirilis beberapa bulan kemudian. Disusul dengan Thank You (2015) yang menampilkan kolaborasi Meghan dengan R. City, duo musisi R’n B asal Virgin Island, Amerika Serikat. Meghan mengungkapkan pada MTV bahwa lagu-lagu dalam album ini terinspirasi oleh Elvis Presley, Aretha Franklin, dan Bruno Mars.

Lalu dari mana sih bakat musik Meghan berasal? Ternyata keluarganya adalah pecinta musik, bahkan ayah Meghan juga mengajar musik dan bermain organ untuk gereja di lingkungan tempat tinggalnya, di Nantucket. Bakat tersebut pun menurun kepada putri satu-satunya. Ooo…ternyata!  (Ovan/Foto: Billboard.com)

 

Dengerin juga lagu-lagu-nya Meghan Trainor:

Note: Untuk mendengarkan secara utuh, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!

 

 

.