Penyanyi Pemberontak Bernama The Weeknd

Penyanyi Pemberontak Bernama The Weeknd

AlbumBaru.Com — Siapa yang tidak mengenal The Weeknd? Pria keturunan Ethiopia ini selalu berhasil memukau penggemar setianya. Mulai dari orisinalitas dan kualitas lagu-lagu yang dibuat hingga totalitasnya saat mengadakan konser.

Harus diakui, kehadiran The Weeknd menjadi perhatian serius pesaingnya. Singlenya “Can’t Feel My Face”, yang dirilis Juni 2015 lalu, mendapat respons yang fantastis. Lagu ini memang memiliki lirik yang gampang diingat, serta irama yang membuat orang ingin bergoyang. Tak salah bila akhirnya majalah Rolling Stone menobatkan lagu tersebut sebagai salah satu lagu terbaik di tahun 2015.

Kemudian album keduanya, Beauty Behind the Madness lebih dahulu menyabet penghargaan Best Urban Contemporary Album pada tahun 2014. Di tahun 2016, ia langsung membawa dua penghargaan dari Grammy Awards. Satu untuk kategori Best Urban Contemporary Album untuk lagu “Beauty Behind the Madness”. Satunya lagi untuk kategori Best R&B Performance dalam lagu “Earned It“.

Terlepas dari kesuksesannya, lelaki berusia 27 tahun tersebut ternyata telah menjalani hari-hari yang sulit sebelum terjun ke dunia musik. Saat berada di bangku SMA, The Weeknd dikenal sebagai seorang pemberontak. Karena itulah, ia dikeluarkan dari sekolah saat berusia 17 tahun. Ia kemudian memilih pindah dari rumah ibunya dan tinggal sekamar dengan teman baiknya.

Hidup di jalanan Kanada tentu tak mudah bagi pemuda pengangguran ini. Sempat terlibat dalam penyalahgunaan obat terlarang, The Weeknd mencoba bangkit dari keterpurukan. Sejak gawe di American Apparel Store, ia mulai menulis lagu dan mengunggahnya ke Youtube. Di luar ekspektasinya, video tersebut mendapat respons positif. Sejak itu, kemampuan musiknya terus terasah menjadi lebih baik.

Penyanyi yang bernama asli Abel Makkonen Tesfaye ini telah mengeluarkan tiga album, yakni Kiss Land (2013), Beauty Behind the Madness (2015), dan Starboy (2016). Ia juga merilis satu album kompilasi yang bertajuk Trilogy (2012), yang berisi gabungan dari tiga mixtape yakni House of Balloons, Thursday, dan Echoes of Silence.

Bila ditotal, The Weeknd telah menyanyikan 34 lagu termasuk 13 lagu yang ia nyanyikan berkolaborasi dengan penyanyi lain. Dengan segudang prestasi yang ia miliki, kehadiran karya baru pria ini selalu dinanti penikmat musik R&B. (Masya R/Berbagai Sumber/Foto: TheWeeknd.com)

Tonton Video Musik The Weeknd:

Dengerin Playlist Terlengkap The Weeknd:

Note: Untuk mendengarkan lagu-lagu di atas secara utuh, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!