Pharrell Williams dan Kisah Suksesnya

Pharrell Williams dan Kisah Suksesnya

AlbumBaru.Com — Pharrell Williamsatau dikenal dengan Pharrell, adalah seorang penyanyi, rapper, penulis lagu, musisi, dan produser rekaman. Penyanyi yang lahir pada 5 April 1973 di Virginia ini menaruh minat pada musik sejak masih kecil. Saat dia berada di summer band camp, Pharrell bertemu dengan Chad Hugo yang membuatnya berteman akrab.

Pada tahun 1990, Pharrell dan Chad memutuskan untuk membuat grup R&B bernama Neptunes. Mereka mengikuti pertunjukan bakat sekolah menengah, lalu akhirnya ditemukan oleh Teddy Riley, pemilik studio yang berada di sebelah Princess Anne High School. Setelah lulus dari sekolah, grup tersebut menandatangani kontrak dengan Riley.

Melalui kerjasama dengan Riley, Pharrell menulis sebuah puisi dan membantu produksi single Wreckx-N-Effect pada tahun 1992 “Rump Shaker”. Pada tahun yang sama, dia juga melakukan solo rap kecil di single kedua SWV, “Right Here (UK Remix)”. Pada tahun 1994, Pharrell dan Hugo membentuk duo produksi di bawah nama The Neptunes dan asisten yang memproduksi single “Tonight’s The Night” dari Blackstreet.

Pada tahun 2000, The Neptunes memproduksi single “I Just Wanna Love U (Give It 2 Me)” untuk album Jay Z, The Dynasty: Roc La Familia. Kesuksesan lagu tersebut menarik minat Britney Spears bekerja sama untuk pembuatan album terbarunya. Akhirnya, single “I’m in a Slave 4 U” milik Britney Spears berhasil dirilis pada tahun 2001 berkat sentuhan cantik dari The Neptunes.

Pada tahun 2006, Pharrell merilis debut album solonya In My Mind. Album ini berhasil menempati urutan ketiga di Billboard 200 Amerika Serika dan terjual sebanyak 142.000 kopi di minggu pertama. Salah satu single yang ada di album ini adalah “Can I Have It Like That” menampilkan Gwen Stefani.

Pharrell merilis album keduanya pada 3 Maret 2014 bertajuk Girl di bawah label Williams i Am Other dan Columbia Records. Girl (2014) menjadi album studio pertama Pharrell sejak debutnya pada tahun 2006 silam melalui album In My Mind.

Album Girl berhasil menempati urutan teratas di 12 negara dan 10 besar tangga lagu di 17 negara lainnya. Girl (2014) berhasil terjual sebanyak 591.000 kopi di Amerika Serikat per Februari 2015. Single “Happy” (soundtrack film Despicable Me) berhasil masuk dalam nominasi Academy Awards, yang terbilang sebagai sebuah kesuksesan besar di dunia karena terjual lebih dari 13,9 juta unit di seluruh dunia. (Noy/Berbagai Sumber/Foto: Billboard.com)

 

Tonton Video Musik Pharrell Williams:

Dengerin playlist lengkap Pharrell Williams:

Note: Untuk mendengarkan secara utuh lagu-lagu di atas, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!