Sukses Charlie Puth Berawal dari Youtube

Sukses Charlie Puth Berawal dari Youtube

AlbumBaru.Com —  Mengawali kariernya sebagai seorang youtuber, kini kehadiran Charlie Puth di industri musik dunia patut diperhitungkan. Kolaborasi apiknya dengan Wizz Khalifa dalam lagu “See You Again” menduduki peringkat pertama dalam Hot 100 Chart selama 12 minggu berturut-turut. Berikut adalah profil lengkap Charlie Puth untuk kamu simak.

Selain merajai tangga lagu di berbagai negara, lagu yang menjadi soundtrack Furious 7 ini mendapatkan sejumlah nominasi Grammy Awards untuk kategori Song of the Year, Best Pop Duo/Group Performance, dan Best Song Written for Visual Media.

Pria yang bernama lengkap Charles Otto Puth Jr. ini memang telah menunjukkan bakatnya di dunia musik sejak kecil. Kehadiran sang ibu yang berprofesi sebagai guru musik sangat membantu Charlie mengasah musikalitasnya.

Sejak usia 4 tahun, ia telah diajarkan bermain piano dan telah dikenalkan pada musik klasik. Menyeriusi musik, ia mengambil jurusan Music Production & Engineering di Berklee College of Music. Ia bahkan mendapatkan beasiswa penuh selama kuliah.

Di tahun 2009, Charlie Puth mulai memproduksi video di mulai memproduksi video di Youtube dengan nama akun Charlies Vlogs. Ia sering mengunggah cover lagu dan video komedi.

Popularitasnya mulai meroket ketika di tahun 2011, ia memenangkan kompetisi online Can You Sing?. Kompetisi ini mengharuskan peserta menyanyikan lagu “Someone Like You” milik Adele, dan Charlie bernyanyi bersama rekannya Emily Luther.

Tak disangka, pembawa acara talkshow terkenal Ellen DeGeneres juga tersihir dengan penampilan Charlie dan Emily. Mereka akhirnya menandatangani kontrak di bawah label eleveneleven milik Ellen tahun itu juga. Dalam perjalanan waktu, Charlie akhirnya memutuskan kontrak kerja dengan eleveneleven di akhir tahun 2012 karena ingin bermusik secara independen.

Di tahun 2013, Charlie merilis kemudian memproduksi sendiri album mini keduanya Ego yang dapat dinikmati secara online. Sebelumnya ia telah merilis album mini The Otto Tunes (2010). Pada tahun 2015, album mini ketiganya Some Type of Love kemudian menyusul.

Setelah melalui proses pengerjaan yang panjang, akhirnya di awal tahun 2016, Charlie merilis album pertamanya Nine Track Mind yang diproduksi oleh label Atlantic Records.

Ada 12 lagu dalam album tersebut dengan single andalan, “One Call Away”, “Marvin Gaye” (ft. Meghan Trainor), serta “We Don’t Talk Anymore” (ft. Selena Gomez). Album ini berhasil mencapai posisi ke 6 di tangga lagu Billboard 200. Keberhasilan Charlie Puth yang berawal dari Youtube, menginspirasi generasi muda agar memanfaatkan media sosial dengan benar. (Masya R/Berbagai Sumber/Foto: charlieputh.com)

Tonton Video Musik Charlie Puth:

Playlist Terbaru Charlie Puth:

Note: Untuk mendengarkan lagu-lagu di atas secara utuh, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!