Sexynya Pink Rap Ala Nicki Minaj

Sexynya Pink Rap Ala Nicki Minaj

AlbumBaru.Com — Dunia rap dan hiphop selalu didominasi oleh para black-rapper yang umumnya lelaki. Namun wanita satu ini mencoba mendobrak tren itu. Seperti pernah dilakukan para perempuan pendahulunya, Nicki Minaj mewarnai panggung hiphop lewat pesona pink-rapper miliknya.

Saint James, Trinidad and Tobago, sepertinya akan menjadi tempat yang paling tidak ingin dia kenang. Di sanalah cerita sedih tentang masa lalu Onika Tanya Minaj berawal.

Nicki lahir di keluarga yang kurang harmonis. Ayahnya adalah seorang pecandu alkohol dan obat-obatan terlarang, serta gemar menyakiti ibunya. Hal inilah yang memaksa sang nenek kemudian mengajaknya pindah ke New York dan mengawasi pertumbuhannya.

Di New York penyanyi kelahiran 8 Desember 1982 ini memulai hidup baru. Bakat seninya mulai tercium kala menulis lagu rap pertama saat berusia 12 tahun. Selain itu, dia juga pernah bercita-cita ingin menjadi seorang aktris. Demi mendalami minat tersebut, dia memutuskan untuk bersekolah di La Guardia School of Music & Arts.

Lulus dari sekolah, perempuan 35 tahun ini sempat bekerja menjadi pelayan restoran di Bronx. Dia pun pernah turut bermain dalam drama berjudul In Case You Forget pada 2001 di Off-Broadway, sebuah gedung teater di New York.

Dunia rap pertama kali mengenalnya saat bergabung dengan The Hoodstars. Selepas meninggalkan grup tersebut Nicki Minaj menapaki karirnya sendiri dengan merilis beberapa mixtape, seperti Playtime Is Over (2007), Sucka Free (2008), dan Beam Me Up Scotty (2009). Dalam rap, mixtape adalah album karya rapper pendatang baru untuk memperkenalkan diri. Baik berisi lagu-lagu ciptaan sendiri, maupun lagu populer yang dinyanyikan ulang.

Lewat mixtape tersebutlah, Lil’ Wayne menemukan dan kemudian mengajak pecinta warna pink ini bergabung dengan Young Money Entertainment. Single berjudul “Massive Attack” dirilis untuk menandai peluncuran Pink Friday (2010). Album kedua, Pink Friday: Roman Reloaded (2012) menyusul, diikuti oleh The Pinkprints (2014). Penuh warna pink!

Nicki Minaj dikenal memiliki dandanan nyeleneh. Rapper yang terinspirasi oleh Missy Elliot ini bahkan dijuluki Black Lady Gaga karena gemar mengenakan kostum nyentrik, lengkap dengan rambut palsu dan makeup menornya. (Ovan/Foto: MyPinkFriday.com)

Dengerin juga lagu-lagunya Nicki Minaj:

Note: Untuk mendengarkan secara utuh playlist di atas, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!