Twenty One Pilots, Duo Hip Hop yang Lagunya Unik dan Funky

Twenty One Pilots, Duo Hip Hop yang Lagunya Unik dan Funky

AlbumBaru.Com — Barangkali tidak semua anak muda mengenal nama Twenty One Pilots ini. Seiring berjalannya waktu Twenty One Pilots pun menjaring popularitas dari dunia musik dan hiburan.

Duo Twenty One Pilots ini memiliki basis massa yang sangat kuat. Mereka dipuja selalu oleh para penggemarnya. Bahkan personilnya yaitu Tyler Joseph dan Josh Dun, tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas loyalnya para fans.

Sejarah dari Twenty One Pilots ini unik. Nama band diambil dari judul sebuah drama yaitu All My Sons karya Arthur Miller. Di dalam drama tersebut, ada kisah seorang pria harus memutuskan yang terbaik bagi keluarganya, karena dia telah menyebabkan kematian 21 orang pilot yang terbunuh sia-sia pada Perang Dunia Kedua.

Band ini didirikan sejak tahun 2009, di Columbus Ohio Amerika Serikat. Ada dua mantan anggota band yang berpengaruh, yaitu Nick Thomas dan Chris Salih. Mereka inilah yang mendirikan band tersebut, termasuk Tyler Joseph.

Pada 29 Desember 2009, Twenty One Pilots merilis album pertama mereka, Twenty One Pilots (2009), yang dinamakan sesuai nama duo ini. Tur musik pun dimulai di kota asalnya, Ohio Amerika Serikat. Di tahun 2010, band duo tersebut merilis dua lagu yang belum pernah disebar sebelumnya di akun SoundCloud mereka. Kedua track atau rekaman itu adalah “Time to Say Goodbye” yang dipopulerkan oleh Andrea Bocelli dan “Jar of Hearts” yang dinyanyikan Christina Perri.

Awalnya kedua single tersebut dapat diunduh gratis, tapi belakangan sengaja dihilangkan. Pada 8 Mei 2011, Chris Salih keluar dari band, lalu disusul oleh Nick Thomas tepat sebulan setelahnya yaitu tanggal 3 Juni 2011. Kemudian, Tyler Joseph merekrut Josh Dun yang pengalaman sebelumnya adalah pemain drum dari band House of Herous.

Album keduanya dirilis secara indie label berjudul Regional at Best (2011), pada tanggal 8 Juli 2011, ditambahkan dengan CD gratis persembahan dari New Albany High School.

Pada tahun tersebut di bulan November, Twenty One Pilots membuat pertunjukan yang tiketnya habis terjual. Di album inilah, mereka mulai dilirik banyak perusahaan rekaman komersial. Band duo ini memutuskan bergabung dengan cabang Atlantic Records bernama Fueled by Ramen.

Video musik “Goner” diedarkan di YouTube pada 11 Februari 2012. Rencananya lagu ini akan ditulis serta direkam ulang untuk dimasukkan kembali dalam album terbaru mereka yaitu Blurryface di 2015. Album anyar ini dirilis pada 19 Mei 2015 dan langsung meraih banyak penghargaan. (Tharsya/Foto: TwentyOnePilots.Com)

 

Simak juga: 15 Koleksi Lagu Terbaik Twenty One Pilots

Dengerin lagu-lagunya Twenty One Pilots:

Note: Untuk mendengarkan lagu-lagu di atas secara utuh, maka kamu harus menginstal aplikasi Spotify di handphone atau komputer kamu!

 

 

.