Musim yang Baik dari Sheila on 7

Lama tak kedengaran, Sheila on 7 akhirnya merilis album terbarunya yang bertajuk “Musim yang Baik“. Dengan tembang unggulannya, Lapang Dada, kelompok yang didirikan di Yogyakarta ini hadir dan membawa angin segar di tengah lesunya industri musik Tanah Air. Di usianya yang ke-16, Sheila on 7 hadir dengan konsep musiknya yang semakin dewasa.

Ada 10 lagu yang disajikan oleh Eros dan kawan-kawan. Di antaranya adalah Buka Mata Buka Telinga, Selamat Datang, Satu Langkah, Canggung, Beruntungnya Aku, My Lovely, Lapang Dada, Sampai Jumpa, hingga Musim yang Baik.

Album ini menjadi album terakhir Sheila on 7 bersama Sony Music Indonesia, label yang telah membesarkan namanya sejak 1998. Sheila on 7 sendiri berdiri pada 6 Mei 1996 lalu. Formasi awalnya adalah Eross Candra (gitar), Duta (vokal), Adam Muhammad S (bas), Saktia Ari Seno (gitar), serta Anton Widiastanto (drum).

Pada 2004, Anton, sang penggebuk drum, mengundurkan diri karena perbedaan visi. Posisi Anton kemudian digantikan Brian Kresno Putro, yang menjadi additional player dan mendukung sejumlah konser mereka. Pada tahun 2006, Sakti, ahirnya juga mundur dari grup band yang telah mempopulerkannya itu.

Sheila sempat menjadi salah satu band papan atas Indonesia, yang penjualan albumnya hingga mencapai jutaan copy. Ketika itu lagu-lagu mereka seperti Sephia, Dan, Anugrah Terindah Yang Pernah Kumiliki, Melompat Lebih Tinggi, dan Pejantan Tangguh,  menjadi idola penggemar setianya.

Formasi terakhir Sheila on 7 saat ini adalah Eross Candra (gitar), Duta (vokal), Adam Muhammad S (bas), dan Brian (drum). Mereka kembali menggebrak industri musik Indonesia dengan album terbarunya, dan akan menjadi band indie menyusul berpisahnya mereka dengan Sony Music Indonesia. (ymn/foto: sheila0n7.com)