.

10 Fakta Menarik tentang Dua Lipa yang Harus Diketahui

Fakta Menarik tentang Dua Lipa

AlbumBaru.Com — Nama Dua Lipa di kancah musik dunia sudah menjadi buah bibir. Lagu-lagunya menghiasi tangga lagu di seluruh dunia. Dua Lipa juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi papan atas. Seperti dilansir situs NMW, berikut ini adalah 10 fakta menarik tentang Dua Lipa yang harus diketahui.

1. Dua Lipa Memiliki Tato yang sama dengan Penggemarnya. Ketika berada di Madrid, salah satu penggemar mendatanginya dan mengatakan bahwa mereka memiliki tato malaikat yang sama di pundaknya.

2. Sangat mahir mengeja. Selain menyanyi, Dua juga memiliki banyak bakat lain yaitu sangat pintar dalam mengeja. Dalam wawancara dengan situs NME, Dua mengeja dengan sangat fasih kata ‘pterodactyl’.

3. Pernah bekerja sebagai penjaga pintu sebuah klub di Mayfair. Beberapa tahun lampau di London, Dua Lipa memungkinkan kamu untuk dapat masuk atau ditolak di sebuah klub malam.

4. Dua berarti ‘Cinta’ dalam bahasa Albania. Meski begitu, Dua Lipa dikabarkan juga membenci namanya ketika masih sangat muda. Mungkin karena terdengar aneh bagi banyak orang.

5. Meninggalkan rumah saat berumur 15 tahun. Dua pindah dari rumah orangtuanya di Kosovo ke London, untuk mengejar karir di bidang musik. Pengalamannya memasak dan membersihkan rumahnya sendiri, menjadi pengalaman tak terlupakan.

6. Memiliki sekolah yang sama dengan Amy Winehouse. Ya, Dua Lipa pernah menjadi murid Sekolah Teater Sylvia Young di Marylebone, London. Beberapa bintang terkenal lainnya adalah alumni sekolah tersebut. Di antaranya Rita Ora, Tom Fletcher, dan Little Mix’s Jesy Nelson.

7. Percaya bahwa dengan bermain basket akan membantunya tumbuh. Sebagai seorang anak, Dua benar-benar pendek dan bermain basket agar membuatnya lebih tinggi. “Saya pikir itu akan membantu saya tumbuh tetapi tidak,” ujarnya seperti dilansir NME.

8. Pernah menyerang seorang polisi. Saat berusia lima belas tahun, Dua dan teman-temannya diancam akan ditangkap setelah membuang gelembung busa berlebihan dari balkon. Mereka juga menyerang seorang petugas polisi yang sedang berjalan di bawahnya. “Aku menangis pada saat itu”

9. Bakat musiknya berasal dari keluarga. Ayahnya sendiri, Duakgjin Lipa, pernah bergabung dengan sebuah band rock Albania. Dua tumbuh besar mendengarkan musiknya, dan turut mempengaruhi referensi musiknya.

10. Suaranya tidak selalu dihargai. Ketika berusia sebelas tahun, Dua ingin bergabung dengan paduan suara sekolahnya,  tetapi dilarang oleh gurunya, karena tidak bisa bernyanyi. Bertahun-tahun kemudian, Dua Lipa menjadi penyanyi multi-platinum. (ymn/NMW/Foto: WeTheFest.com)

Simak juga: 15 Koleksi Lagu Terbaik Dua Lipa

Wawancara Eksklusif Dua Lipa dan AMBY