10 Koleksi Lagu Terbaik Bangkutaman

Koleksi Lagu Terbaik Bangkutaman

AlbumBaru.Com — Kelompok Musik Bangkutaman yang membawakan genre pop ini dibentuk di Yogyakarta pada tahun 1999 dengan nama awal The Garage Flower.

Selain mengalami perubahan nama, grup band ini juga mengalami perubahan anggota hingga sekarang dengan anggota Irwin Ardy (gitar, vokal), Wahyu ‘Acum’ (gitar, vokal), Madava (bass, vokal), Christo Putra (drum) dan Topan Daru (synthesizer, drum).

Memulai tampil di depan umum di kantin Kampus Sanata Dharma, Yogyakarta, kala itu empat mahasiswa memainkan musik dengan genre indie-pop dan brit-pop, mempunyai sikap punk-rock dan nyatanya sangat dikagumi oleh aliran punk dan metal.

Mengacu pada band seperti The Velvet Underground, The Rain Parade, The Byrds dan Led Zeppelin, dengan nuansa musik atmospheric, dengan lirik realita kehidupan, ditambah nada distorsi gitar ala rock n’ roll ala ’70-an, lagu Bangkutaman awalnya terasa asing untuk diterima pecinta musik Indonesia.

Pada tahun 2001, Bangkutaman merilis mini album yang berisi empat lagu. Setelah itu, Bangkutaman kembali merilis album lain yaitu Ode Buat Kota (2010) yang berisi tentang kehidupan Jakarta yang padat dimana banyak orang mengadu nasib.

Album Rileks berisi 4 lagu andalan yaitu “Sok Tau”, “Pekerja”, “Lelaki & Hidupnya” dan “Hei Angin”. Sementara album The Backstage Session merupakan album mini akustik yang berisi lagu-lagu yang sebelumnya ada di album Rileks.

  1. Menjadi Manusia – Bangkutaman
  2. Pekerja – Bangkutaman
  3. Catch Me When I Fall – Bangkutaman
  4. Sok Tau – Bangkutaman
  5. Jalan Pulang – Bangkutaman
  6. Di Batas Lelah – Bangkutaman
  7. Ode Buat Kota – Bangkutaman
  8. Lelaki dan Hidupnya – Bangkutaman
  9. Coffee People – Bangkutaman
  10. Alusi – Bangkutaman

(Fifi/Foto:Bangkutaman.Id)