Album Indra Lesmana 1987 Hadir Setelah 35 Tahun

Album Indra Lesmana 1987

AlbumBaru.Com — Ada kabar gembira untuk pecinta jazz di Indonesia. Ya, Indra Lesmana baru saja merilis album terbarunya, berjudul 1987, yang telah diproduksi sejak 35 tahun lalu, tepatnya di tahun 1987. Sangat menarik, kisah album Indra Lesmana 1987 ini.

Menurut Indra, seperti diungkapkan di akun Facebook-nya (21/1), pita master rekaman dari album ini sempat hilang lama dan baru saja ditemukan beberapa waktu yang lalu.

Proses Rekaman & Musisi Pendukung

Proses rekaman dan mixing album 1987, lanjut Indra, dilakukan di Sound City Studio, Jakarta, oleh Jack Lesmana. Saat itu, Indra mengundang teman-temannya dari Australia untuk melakukan rangkaian tur di Indonesia, sekaligus merekam album tersebut. Mereka adalah Dale Barlow (Tenor, Soprano Sax), Steve Elphick (Double Bass), Tony Buck (Drums), serta Indra Lesmana (Piano).

Di album 1987, Indra  menghadirkan sembilan komposisi, di antaranya “Reunion”, “Faces”, “Don’s Brain”, “Ubud Dreaming”, Autumn Walk”, “Joy Joy Joy”, dan “McCoy”. Semua komposisi di album ini ditulis oleh Indra Lesmana, kecuali “Aspiration” dan “Ubud Dreaming”, yang ditulis oleh Dale Barlow.

Dari pengamatan AlbumBaru.Com, komposisi “Faces” sudah pernah dirilis di album Jack & Indra Lesmana (1986). Ada perbedaan durasi dan aransemen dari kedua komposisi ini. Komposisi “Faces” versi album 1987 berdurasi 11.20 menit, sedangkan versi album Jack & Indra Lesmana (1986), berdurasi 6:17 menit. Keduanya sangat menarik!

Playlist Album Indra Lesmana 1987

Saat ini album 1987 sudah tersedia di semua platform music streaming. Buat pecinta jazz yang ingin menikmati sajian komposisi-komposisi jazz dengan “rasa” tahun 1980-an, maka album terbaru Indra Lesmana ini wajib didengarkan. Check it out! (yollismn/Foto: Spotify/AlbumBaru.com)

Video “Reunion” Album 1987 – Indra Lesmana

Baca juga: Sejarah Musik Jazz Berawal dari Masyarakat Afro-Amerika

Share Juga dong, di Sosmed Kamu:
Ayo, Like AlbumBaru.Com di Spotify!