Keresahan Ardhito Pramono dalam “Wijayakusuma”

Keresahan Ardhito Pramono

AlbumBaru.Com — Ardhito Pramono baru saja merilis single terbarunya, yang berjudul “Wijayakusuma”, pada awal Juli 2022. Mau tahu, seperti apa keresahan Ardhito Pramono di lagu yang ditulisnya bersama  Narpati Awangga, ini?

Sumber Inspirasi

Menurut Ardhito, lagu “Wijayakusuma” terinspirasi oleh sebuah transaksi pembelian oleh orang asing yang ingin menguasai sebuah lahan, dan menyisakan prosentase 1 persen untuk pelestarian adat di sebuah pulau eksotis di Indonesia.

Ardhito kemudian merenung dan tersadar akan begitu banyaknya karya seni dan budaya asli Indonesia, yang terus menghilang di telan zaman, tanpa ada keseriusan untuk tetap melestarikannya. Kita malah sibuk menikmati kesenian dari luar Indonesia.

Harapan Ardhito Pramono

Melalui karya terbarunya, Ardhito berharap dapat menyatukan kembali energi asli Indonesia yang terus memudar karena berbagai sebab. Kebudayaan Indonesia yang indah dan luhur, diharapkan akan terus memancarkan keindahannya seperti bunga Wijayakusuma.

Single Wijayakusuma menghadirkan lirik yang sangat indah, dan dipadukan dengan harmonisasi seorang penyanyi sinden. Sama seperti yang dilakukan oleh gitaris Dewa Budjana dalam lagu “Hyang Giri”, yang berkolaborasi dengan Soimah Pancawati di album Mahandini (2018).

Video Lagu Wijayakusuma 

Inilah keindahan lagu Wijayakusuma dari Ardhito Pramono yang harus kamu dengarkan:

(ymn/Foto: YouTube — Ardhito Pramono)

Baca juga: 60+ Video Musik Terbaru Ardhito Pramono

Share Juga dong, di Sosmed Kamu:
DigitalOcean Referral Badge